Sabtu, 10 Maret 2012

Kita Cuma belum tamat ilmu komunikasi aja kayaknya

Lagi ada raker Alhuda, itu pernah terjadi sekitar 3 tahun lalu bukan?


Tiba-tiba seperti ditarik paksa memasuki sebuah lorong dengan sangat cepat, lorong dengan cahaya disekitarnya, sampai ditempat pertama kali mengenal Iva Wulandari dengan pemandu Susanti Puji Rahayu, di ospek fakultas –itu lho ospek yang ada mas Anom Adi Nugraha nya tereak2 didepan maba-, trus Wiwit Setiyani dan Naris Wari Ratih Pamungkas di ospek jurusan, dan dipemanduin mas David Hery Prambodo pas makrab Jawa –inget, dulu ada yang ngefans mas david, banget-.
Rok pertama yang dibeli di sunmor itu dulu, karena nanya Lani Suryani pas ada Taaruf UKKI, beli rok si dimana?.

Lagi jalan pulang sendirian, dijalan ngeliat anak kecil pake rok jalan kaki dan membentangkan tanganya, kaya mau nari gitu, ndeketin, jalan bareng, kita kenalan, dia bernama Nurlaelah, asik banget dan sangat cocok. Waktu ndaftar HIMA dapet temen satu bidang namanya Mira Anjaswati Sholihah, yang nggak lama kemudian jaket dan clana jeansnya rahib entah kemana.

Inget di Mangunan? Dlingo. Waktu Lani didaulat sama Bunda (Nur Indah Setyaningrum) buat jadi sie keamanan camp akhwat, sama sekali tidak mengamankan camp, malah lari mbanyaki keluar rumah, tanpa kaoskaki, karena gempa dini hari. Inget? Kalau sandal harus ditata rapi madhep depan, biar kalo make langsung blus. Waktu Choirunisa kena luka kakinya dan dia bilang gak papa, ih ini orang oke banget, kesan pertama waktu itu.

Pertama kali dilayanin urusan apa gitu di BEM, sama Aisyiah Rahmah Ferani, sampai suatu pagi digunungkidul dia ngilang bareng Zuyyinatul Farikhah. Dan sorenya, ada acara ngumpet dibawah pohon bambu sama Isti Hardiyanti, dengan bantuan komunikasi hapenya Riska Okta Pratiwi dibawah aba-aba Fera.

Nisa faizatul Azkiya dengan kelompok Aquat nya –akhwat kuat-. Kesasar digunungkidul, dan panggil-panggilan tereak2. Waktu nangisin Mida yang mau pergi ke STAN di bugel sana, inget.

Waktu kutub Utara si Nafi Ashari jadi koordinator pemandu, waktu pertama kali denger nama Andreas Agil Munarwidya di SC bareng sama mbak Uli Tri Utami. Dan waktu Ahmad Lutfi masih sangat temperamental (seolah2 kalo ketemu dia,bawaanya kayak mau kena bentak dia aja gitu rasanya), masih sering ketemu poninya iib yang khas. Berdua sama ela ndatengin Hendra ke masjid Nurul Ashri, memohon untuk bisa datang agenda Alhuda.

Dan, salah satu mahluk ajaib, teman kalian, Amri Woro Aji dengan gagasanya yang superaneh, PADEPOKAN ALHUDA.

Waktu pertama kali nggak percaya kalau Satonah itu orang Banjarnegara dan bukan orang Jepang, waktu mbak Robingatun nyanyi ‘biarkan aku jatuh cinta’ di sela-sela mbungkusin snack tanpa sadar.

Waktu Lani niup kue ulangtahun di bukan hari ulang tahunnya, dan malamnya menggila di alkid. Waktu meletin muka fera pake tart, waktu nyiksa paksa sinden –ngelepas koskakinya-, waktu nelungkupin mira pake keranjang snack, waktu nyusul Lani ke malioboro tengah malam, waktu nemenin ribet nemenin orang perpisahan dengan bakso sebelum keluar negri, waktu satu bungkus makanan diributin lebih dari 7 pasang tangan di bawah pohon IEC

Diujung purworejo, tamansiswa, piyungan, moyudan, kretek, depok, pakem, ngemplak, itu bisa brasa kayak deket gitu ya, padahal itu gak sedeket deresan, kuningan, samirono, mrican, demangan kan. Suka aneh deh jarak itu.

Nggak sengaja ketemu bareng di Jalsah Ruhiy, ngisruhin after Jalsah dengan rebutan makanan yang Cuma seuprit di IEC lantai dua, mbak ida, mbak ririn, mb widi mendadak jadi ‘anakdugem’ (geleng2 ngliatin ketidakeleganan kalian). Waktu itu (aku) bilang via sms sama seorang kakak ‘’mereka itu emang gak boleh ketemu deh, nggak boleh bareng-bareng, bikin kisruh gini, mujahidin gempar’’.

Itu sms itu, sumpah deh maksudnya bukan doa.

Kita Cuma belum tamat ilmu komunikasi aja kayaknya. hehe





2 komentar:

  1. hemmm, ingat sangat, kita punya ilmu komunikasi sendiri :)

    BalasHapus
  2. semoga, kita masing-masing dapat mengerti ilmu sodara kita masing2

    BalasHapus