Minggu, 15 Januari 2012

Kos dodol

Dan aku, bukan Cuma punya dunia di kampus. Atau teman-teman yang dengan penuh cinta hadir setiap saat buat kita, ada teman organisasi, ada temen kelas, ada temen geng.


Dan sekarang ada yang pingin dibagi, tentang embak-embak kos yang punya bakat gila.

Jadi begini, ini Kos 321 yang ada di Demangan Jogjakarta.

Kos dengan tiga lantai, dimana lantai tiga adalah tempat bergalau-galau ria- tiduran diatas genteng, dengerin radio bareng2, atau cerita2 agak tidak begitu berkualitas ya, seperti meributkan siapa yang paling bisa mikir dengan cerdas di kos ini, sebab guyonan kita selalu bilang; mikir? Emang punya alatnya-.

Pertama, mbak
desta, yang paling elegan dan paling dewasa, ihirr, mbak desta udah kerja, termasuk jajaran master chef di 321, sebab kalau masak, mbak desta yang biasanya tak minta resepnya. Mbak desta, adalah pacarnya mas Soni, pokoknya cocok deh. Pelajaran moralnya adalah : lulus dulu laras, baru menikah.

Kedua, ada mbak aprina, mbak aprina dipanggil aja mbak ape, kagak ngerti deh, dia namanya kepanjangan gitu. Dia juga hobi masak, dan hobi galau. Mbak ape juga udah kerja. Dan kerjaannya ikut lelang buku. Pelajaran moralnya : betapa dia mencintai buku-buku . Tapi kadang terlalu bersikap lebay ya, padahal lebay itu tidak baik untuk kesehatan. *nggak akan nyinggung mas pras disini

Ketiga, mbak liana maulana. Hmm, maksudnya liana musdalifah, tapi karena seleranya yang agak-agak kurang oke ya, jadi dia ngefans banget sama GIGI gitu, minta tolong diingatkan kalau dia punya anak ntar (yang Cuma satu itu) harap dikasi nama belakangnya ada maulana nya. Agak kurang penting ya, he. Baru-baru ini bikin twitter, dan berhasil mengoprasikannya, awalnya twitter Cuma berguna buat nglongok RD (silahkan tebak). Mahasiswi biasa yang sedang sangat menikmati skripsi ini, pelajaran moralnya : RAPI.

Keempat, mbak dahlia su ipin (su ande ding...). selama ini dia terdeteksi dapat sakit karena

a. Ada pesawat dari kalimantan nyasarnya ke Surabaya, bukan ke Jogja

b. Dan mikir gimana caranya beliin eskrim buat dua orang saksi ke eleganannya

Kesian sekali dia, kesian kesian. Dia mungkin saja belum dewasa, karena fase alaynya terlalu lama. Miss matching ini selalu punya panggilan kesayangan buatku : dedek..... pesan moralnya : persiapkanlah sesuatu betul2, ya sekitar dua tiga jam lah.....

Ada Rulita Purnaningtyas, yang pada waktu2 tertentu tidak pulang, dan kalau begitu kami langsung meng- on- kan segala sumber berita, akses berita dari mana saja, dan segera menyiapkan uang cadangan. Karena paling sebentar lagi, ada berita ATM kebakar *hehe, bercanda.

Ada mbak Rani, mbak Maharani, ciee, yang udah pake cincin kembaran. Dimana pacarnya mbak Rani yaitu Mas Aris, adalah yang suka cari masalah, gak konkrit soal ngajak ke bukit bintang, dan membiarkan cewek2 gedebukan manggil tukang somey, padahal dia didepan dan mau beli juga, sangat sangat gak oke!. Mbak Rani adalah teman bersama yang akan memulai ritual ngantuk setelah ceriwis mulai closing, bikin mi, esteh, dan krupuk. Adalah mbak Rani sekali.

Ada Zuka, biasa dipanggil Zu, ini adalah format hubungan khas angkatan 2008 kata mbak ape, sahabatan, bukan pacaran. Digaris bawahi sahabatan. Mahasiswi psikologi UIN ini sering sahabatan, setiap waktu bahkan, tapi inspirasinya adalah dia gak pernah mau pulang telat, dan jam malamnya adalah jam9, betapa dia patuh akan kesepakatan tak tertulis itu

Ada mbak sinta, ada mbak Isna, ada mbak anggi –yang hobi nyetrika dan ngilang-, ada mbak anna, ada mbak istri, ada mbak nurma, ada mbak herni, ada mbak gita, ada mbak retno, ada mbak puput, ada mbak esti, ada mbak siapa lagi ya...., yang jelas ada mbak ning yang menjaga kebersihan kos 321.

Dulu ada mbak wiwik kuwik kuwik yang tergolong beliebet (fans ribednya biebers), ada mbak mugi yang smashblast, ada mbak bintan juga, pernah ada mbak ephi, dan sekarang sebenarnya masih ada mbak mikha. Hehe..

Banyak hal konyol yang dilalui bareng2, seperti halnya kita nyuci motor bareng2 didepan kos, sampe dilirikin cowok2 yang lewat. Ada satu pelajaran moral dan fakta tak terelakkan kalau kit motor shampo ternyata bau cowok, jadi kita curiga cowok2 itu shampoannya kit.

Duduk-duduk cantik depan kos pas sore nanggung, dan membahas hal-hal yang tidak bermutu, seperti manggilin mas2 lewat yang nengok pacarnya, taruhan2 gak penting untuk menguji kekuatan feeling, dan ujung2nya kepingin beli some lewat.

Maksa-maksa mbak desta buat liat Arisan atau Reza Rahardian. Ngerasin inbox yang lagi muter Geisha dan manggil mbak Lia yang sangat momophobia.

Sangat penasaran ngeliat pertama kali kupinang kau dengan bismilah, ejek2an lewat lagu. Contoh lagu yang pas buat mbak ape adalah sahabat jadi cinta, meski bibirku terus berkata tidak, mataku trus pancarkan sinarnya. Lagunya yang pas mbuat mbak dahlia adalah mungkinkah kita kan terus bersama walau terbentang jarak antara kita. Lagu yang pas buat mbak Lia adalah, Derby , Tuhan Tolong. Karokean, dll.

Segitu banyak sebenarnya yang bisa diceritain, sekarang mereka lagi pada tidur, lagi nonton galaupedia ni ada radityadikanya favorit mbak lia dan aku. Mbak ape lagi di bandung, nungguin ariel bebas, dan mbak dahlia lagi ngimpi ketemu irwansyah.

Ke Pizza Hut bareng, rencana karoke, rencana nyalon, nyuciin motor ke nugraha bareng.

Yang paling penting adalah mereka bantuin beresin kamar, jadi gini hasilnya

tau siapa yang megangin kertasnya? mbak dahlia
megang doang tapi!!!!!




Pesan moral penting

Kamar musti rapi, maem, jadi diri sendiri, dewasa, elegan, perempuan itu ; nyuci, kepasar, masak, nyetrika, malemnya maennnn, matching, dan pulang sebelum jam malam.

0 komentar:

Posting Komentar