Jumat, 13 April 2012

Tempat Terakhir


Meskipun aku di surga, mungkin aku tak bahagia

Bahagiaku tak sempurna bila itu tanpamu.

in a night without star



Lama sudah kau menemani langkah kaki sepanjang perjalanan hidup penuh cerita.

Iya, lama sekali, dan itu bukanlah waktu yang murah, bukan kesempatan yang Cuma-Cuma, jatuh bangun kan?. Selama itu pengorbanan, pengertian, kesetiaan, tidak pernah absen berangkat kuliah pertemuan kita.

Kau adalah bagian hidupku.

Boleh kubilang? Jika tak berlebihan, jantungku akan ngilu kalau kamu bersedih, itu kubilang, bagian hidupku.

Dan aku pun menjadi bagian dalam hidupmu yang tak terpisah.

Aku masih kepedean mengatakan ini, semoga begitu.

Kau bagaikan angin dibawah sayapku. Sendiri aku tak bisa seimbang.

Kamu energi, kamu pemantik, kamu pelambung, kamu pemuji, kamu pengkritik, kamu pengijin, kamu pelarang. Apa jadinya bila kau tak disisi

Meskipun aku di surga, mungkin aku tak bahagia.Bahagiaku tak sempurna bila itu tanpamu. Aku ingin kau menjadi bidadariku disana. Tempat terakhir melabuhkan hidup di keabadiaan.

Tempat terakhir melabuhkan.

Bila nanti aku kehilangan mungkin itu hanya sesaat. Karena kuyakin kitakan bertemu lagi. Bisakah kita buat ini semacam perjajnjian?



*Ini lagunya padi

1 komentar: