Selasa, 19 Juni 2012

Mari mengandung! :D


Bagaimana rasanya memboncengkan? Rasanya seperti membawa nyawa orang lain bukan?

Tapi itu membuat kita jadi lebih berhati-hati dalam mengendarai motor, yang biasa ‘ngebut banget’ pas naik motor sendirian, jadi ‘Cuma ngebut’ pas mboncengin orang lain.

Laki-laki maupun perempuan bisa melakukannya kalo itu mah.

Itu mbawa nyawa orang dibelakang kita yang lagi mengendarai, kalau membawa nyawa lain di perut kita? *muka bersemu merah...
daru blognya dee




Hamil, teman, mengandung.... laki-laki mana yang bisa mbawa boncengan diperutnya gitu...

Waaaaah, hamil itu pasti seru! Pasti, pasti, pasti....

Pasti seru karena tiba-tiba di perut kita, yang kita bayangkan selama ini Cuma isi batagor sama esteh, ada nyawa, ada nyawa yang dikasih rumah, yaitu tubuh. Tubuh yang awalnya kecil doang, jadi bisa ada tanganya, ada kakinya, ada matanya, ada jadinya lengkap kaya kita, cuman masih mini aja. Aih, itu pasti seru banget!

Dan lagi kalau nyawa itu ada dua! *mata berbinar-binar, yang kata orang si kembar. Enggak ah, ada dua, bukan kembar.

Tapi apapun itu, pasti seru!

Bayangkan dari sekian banyak perempuan yang kabarnya lebih banyak dari laki-laki, tiba-tiba mungkin pada suatu malam, Allah memilih “ah, ini nih, perempuan ini, yang bakal Aku titipin nyawa di perutnya, buat dijaganya selama 9 bulan, trus habis itu biar dibesarkannya di bumi”

Keren banget nggak si itu, sebentar sebentar, perut kita yang kempes, tiba-tiba didalemnya ada tubuh lain. laki-laki mana coba yang bisa kaya gitu, ajaib bener deh perempuan!, pasti perutnya lebih kuat dari laki-laki, soalnya nanti buat nampung tubuh lain tu lho.

Jadi keinget kangguru, dulu pernah mengutarakan kepada seorang kakak “saya boleh nggak si pelihara kangguru”, secara umum peliharaan mah kucing, kura-kura, ular, hamster, ayam, kambing. Kangguru coy, kangguru itu hewan yang lompat-lompat itu..

Trus ditanya, kenapa?

Dia bawa anak diperutnya bukan? Trus dia lompat-lompat gitu kan? Dia pasti punya perut yang kuat banget, oke banget. Kanguru aja bisa seenergik itu mbawa2 anaknya kemana-mana, ngantongin anaknya kemana-mana. Dia bukan tipe orangtua yang tidak mengakui anaknya, dia mengakui dia telah memiliki anak dong.

Balik lagi ke hamil, jadi kebayang happynya kita bisa menunjukan pada dunia, oi oi oi ada tubuh lain lho diperutku (terlepas dari gimana cara tubuh itu ada disitu ya, ada juga si yang jadinya nggak bangga karena ada nyawa lain di perutnya, misal karena hamil diluar nikah, atau hamil karena diperkosa, trus nggak mendapatkan tanggungjawab dari pihak yang membikin nyawa itu ada diperut seorang perempuan, iya si, apa-apa yang membuat sesuatu terjadi itu Allah, skak mat kalau sudah sampai masalah takdir.)

Perut yang selama ini kita kremes2 karena sakit magh atau sakit karena menstruasi, sekarang dielus-elus karena pingin tau irama detakan jantung nyawa lain itu. Melahirkan juga nggak kalah ajaibnya.

Nggak heran, dewi dee sampe posting mengenai cinta amniotik di blognya, mengenai kehamilan dan kelahiran. Nggak aneh, kalo ada perempuan sangat excited nyeritain segimana gerakannya jabang bayi dalam perutnya, orang yang belum pernah ngrasain, ngebayanginnya aja pasti seru, kerasa ajaibnya tu lho.

Seharusnya mengandung  dan melahirkan itu keajaiban dunia nomer satu deh! (perempuan juga berati ajaib dong...hahahaha)

Jadi, perempuan, suatu saat nanti, melalui cara yang baik dan benar, mari kita hamil!! :D (mengandung sebuah nyawa lain atau dua buah nyawa lain di perut kita)

Ehhe

Terinspirasi dari seharian hunting poto ibu hamil, cinta amniotiknya dewi dee, dan drama korea obgyn, obsetrics and gynechology, serta satu keinginan diri sendiri yang saat ini sedang sangat membayang-bayangi; serunya pasti hamil itu!

10 komentar:

  1. pasti seru banget. kalo dibandingkan dengan senyumanmu.. (lho malah nyanyi..). dibandingkan dengan dapet hadiah2 lainnya, senengan bisa hamil ya???
    ayuk deh hamil...
    nah, masalahnya siapa mau tanggungjawab dengan keinginan kita ini???
    nah nah nah...
    :D

    lani

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu tadi ta suruh gak mau, sato sama nisa bilang gak mampu, wiwit gak mau, vida gak mau, siapa lagi?

      Hapus
  2. hahaha... eh eh, drama korea apa itu? obgyn? aku ngopy dong filmnya, punya?

    BalasHapus
  3. ayooo.... hamil... aku mau, aku pengen jadi Ibu. jadi Ibu itu juga amazing. dipanggil "ibu". wow. so sweet kan?

    iva

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo, sekarang aku pensiun jadi istrimu ya va, aku mau hamil.... :)

      Hapus
  4. hamil...sesuatu bangettzz... :')

    BalasHapus